Manusia dan harapan

Harapan menurut saya adalaha ha yang indah yang bisanya yang kita inginkan, harapan berbeda dengan cita-cita dan angan-angan, harapan adalah suatu keinginan yang sangat ingin tercapai dan bia tidak tercapai kita bisa menurnkan kadar konsentrasi harapan kita agar kita bisa meraih harapan yang kita inginkan.

Apa yang menyebabkan kita melakukan dan mempunyai harapan?, banayak hala yang meneyebabkan kita mempunya harapan yang diantaranya:

untuk Dorongan kodrat

untuk Dorongan kebutuhan hidup

untuk Survival

untuk Hak dan Kewajiaban

untuk Status

untuk Perwujudan Cita-Cita

Setiap harapan juga memerlukan kepercayaan, menerut saya kepercayaan juga mempunya banyak macam dan variasinya yaitu diantaranya:

  1. Kepercayaan diri sendiri
  2. Kepercayaan pada orang lain
  3. Kepercayaan pada pemerintah
  4. Kepercayaan terhadap tuhan

Dengan aanya kepercayaan ini kita bisa menabah rasa percaya diri kita untu kmendapatakan dan menjalanin diri kita untuk melanjutkan hidup kearah yang lebih baik dan lebih berguna bagi kehidupan bangsa dan Negara.

Contohnya saja seperti ini :

Merokok? Menurut saya mungkin tidak sehat.  Tetapi merokok juga tidak baik bagi hidung, berbahaya bagi otak, dan berbahaya bagi paru-paru. Banyak teman-teman saya yang beranggapan bahwa dengan merokok kita menjadi keren. Sebenarnya saya termasuk korban dari teman saya. Pada awalnya mereka hanya menawarkan 1batang kepada saya, dan karna saya merasa tidak enak maka saya tidak bisa menolaknya. Pada akhirnya lama kelamaan merokok menjadi suatu yang wajar buat saya. Walaupun kebiasaan ini sulit untuk dihentikan, Tapi saya berharap kebiasaan ini menjadi berkurang. Karna dengan merokok bisa menghabiskan uang ratusan ribu dalam setahun. .