Manusia dan penderitaan

Semua orang pernah putus asa pada suatu waktu. Keadaan sekarang yang kita jalani pastinya akan berbeda dengan hari esok. Bagi saya tidak ada ketidakbahagiaan yang sebanding dengan mengharapkan ketidakbahagiaan. Saya pernah didera oleh kesedihan tetapi bukan berarti saya akan selalu sedih dan karena keadaan hari ini buruk tidak berarti bahwa keadaan  akan tetap buruk. Saya tahu dengan sangat pasti bahwa hanya diberi kehidupan saja merupakan  hal yang hebat. Jadi saya berpikir jika ada sesuatu hal yang mengecewakan, pasti akan ada yang lebih baik kedepannya..

Penderitaan yang terjadi bukan karena aspek dari lingkungan saja tapi penderitaan juga bisa terdapat dalam hal batin . Jika pada suatu kehidupan kita terlalu mempunyai banyak hal yang mamusingkan maka kita akan mempunta tekanan batin yangn amat susah dihilangkan oleh karena itu terkadang kita sering menganggap bahwa diri kita menderita .

Jika kita beranggapan bahwa diri kita mengalami penderitaan maka hidup kita pun akan terasa semakin susah semakin banyak masalah itulah terkadang yang membuat orang yang mengalaminya menjadi gangguan jiwa atau psikopat atau phobia .

Psikopat adalah sifat yang sangat amat berbahaya karena kita bisa kehilangan kontrol dan selalu aneh ,menyendiri dan tidak dapat bersosialisasi dengan baik dalam masyarakat . Begitu juga phobia ,sifat ini sangatlah merugikan karena kita tidak akan pernah bisa untuk melawan ketakutan dalam diri kita sendiri .

Untuk menghindari dari keadaan diatas sebaiknya kita berpikiran positif dalan menghadapi semua masalah yang ada . Karena dengan berpikir positif maka semua beban yang ada di dalam pikiran kita pun menjadi ringan dan masalah pun menjadi cepat selesai . Oleh karena itu jauhilah sifat yang berfikiran negatif dan mulailah berfikiran positif sejak saat ini maupun nanti.