Ilmu budaya dasar menurut saya ilmu yang mempelajari tentang kebudayaan dan tidak berbeda jauh seperti bimbingan konseling karena disini saya belajar tentang semua sifat manusia di lingkungannya .

Ilmu budaya dasar yang kira-kira sering dilakukan yaitu hubungan antara saya dengan teman,keluarga,saudara maupun orang terdekat lainnya . Karena dengan mempelajari ilmu budaya dasar saya dapat bersosialisasi dan mengerti dengan keadaan sekitar .

Karena ilmu budaya dasar hanya dipelajari sebulan sekali makan terkadang saya suka lupa akan tugas yang diberikan hehe, tetapi karena itu adalah sebuah kewajiban saya sebagai mahasiswa maka saya telah menyelesaikan tugas ilmu budaya dasar ini . Dalam mengerjakan tugas ilmu budaya dasar ini saya juga ditemani oleh kekasih saya jadi alhamdulillah tugas selessai hati pun senang  :D .

Pada ilmu budaya dasar ini juga pada hakikatnya mengacu pada ilmu yang mempelajari tentang kebudayaan ,keindahan,kesusastraan dll . Banyak materi yang dapat dicakup oleh ilmu budaya dasar ini . Segala aspek kehidupan dapat masuk ke dalam ilmu budaya dasar karena cakupan nya sediri pun sangat sangat luas.

Dan harapan saya dalam mempelajari ilmu budaya sosial ini adalah agar saya dapat memahami arti sebenarnya kehidupan dan juga agar saya dapat mudah mengerti tentang bersosialisasi dikalangan orang terdekat yang dekat dengan saya .