Banyak peneliti maupun orang-orang biasa memprediksi bukan tidak mungkin terjadinya perang dunia ke-III. Bahkan, Sang “peramal” terkenal, Nostradamus, memprediksikan penyebab dan bagaimana perang dunia ke-III dimulai, dalam bukunya The Nostradamus Code: World War III, kemungkinan terbesar dari perang dunia III adalah penggunaan nuklir.

 

beberapa teori-teori penyebab perang dunia ke III:

1.Pengalihan Sungai Brahmaputra

sekarang, pemerintah china sudah mengajukan, dan menyetujui South-North Water Transfer ProjectDiprediksikan karena pengalihan tersebut, banyak penduduk India akan mengalami krisis air bersih,. Dan perlu diketahui juga, bahwa kedua negara tersebut merupakan negara yang terpadat populasinya. Karena kasus ini, kemungkinan besar hubungan kedua negara jadi tidak erat, tetapi jutaan jiwa orang bergantung pada sungai tersebut. Maka diprediksikan India akan mengancam China untuk segera menyelesaikan proyek pengalihan mereka atau India akan menginvasi sungai brahmaputra.

2.Klaim Kutub Utara

Belakangan diketahui bahwa kutub utara (di greenland) memiliki Sumber Daya Alam yang sangat berlimpah, seperti gas, minyak, uranium, titanium, dan emas. Seiring dengan isu global warming dan mencairnya es di dunia, kutub utara kelak menjadi rute pelayaran strategis untuk pelayaran perdagangan di dunia (seperti halnya selat Malaka), meliputi dikelilinginya kutub utara oleh 3 benua dan 5 negara. yaitu Russia, Canada, America, Denmark, and Norway masing-masing dengan wilayah kekuasaanya masing-masing. Tapi, sekarang siapapun bisa mengklaim wilayah negara mereka di kutub utara tanpa harus ada persetujuan khusus. Tinggal menunggu waktu saja, ada negara maju/super power yang berkuasa di kutub utara dan melakukan kekuasaan dengan kekerasan dan militer.

3.Populasi Penduduk Vs Cadangan Makanan

Peningkatan populasi penduduk yang tidak diimbangi dengan peningkatan pangan. Kita tahu sejak tahun 1909 populasi dunia kekurangan suplai makanan, dan banyak juga perang yang tak terhitung dari dulu sampai sekarang.

Sekarang, AS berencana untuk memeratakan ekspor beras ke seluruh dunia dari tahun 2020 s/d 2050, atau penduduk amerika akan mengalami kesulitan mendapatkan pangan akibat imigrasi besar-besaran yang mengakibatkan inflasi di Amerika dan seluruh dunia. Akan terjadi Genocide di seluruh dunia, atau pemusnahan secara teratur terhadap suatu golongan bangsa. Salah satunya adalah dengan memulai Perang Dunia ke-3