“Akan ada waktu ketika semua pertandingan seperti final.”

Bek Barcelona, Gerard Pique menegaskan timnya harus terus meraih 3 poin untuk terus menjaga persaingan dengan Real Madrid.

Barca sukses membantai tamunya, Real Zaragoza 4-0 di Stadion Camp Nou, Minggu 20 November 2011. Sedangkan Madrid mengalahkan Valencia dengan skor 3-2 di Mestalla.

“Ada beberapa pertandingan di mana kami bisa mengambil keuntungan, terutama ketika kami memiliki rival begitu dekat. Hari ini kami memulai dengan menekan lebih banyak dan memiliki banyak peluang,” ujar Pique seperti dikutip AS.

Pique lalu mendiskusikan pertandingan Madrid selanjutnya. Mereka akan menghadapi AC Milan di Liga Champions, lalu melawan Real Madrid di La Liga.

“Ini adalah bulan yang rumit dengan banyak pertandingan penting di liga seperti menghadapi Real Madrid dan kami ingin tetap teratas dalam penyisihan grup Liga Champions. Kami punya kualitas untuk melaluinya,” ucap Pique.

Pemain 24 tahun ini lalu memilih fokus pada hasil yang diraih timnya dan tidak memikirkan hasil yang diraih tim lain.

“Kami harus fokus pada diri kami sendiri dan terus meraih tiga poin, karena akan ada waktu ketika semua pertandingan seperti final,” katanya.

Barca kini berada di posisi kedua dengan 28 poin, sedangkan Madrid berada di posisi pertama dengan 31 poin.