Manajer pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, berharap terhindar dari pertemuan dini dengan Real Madrid di faseknockout atau babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Ferguson sangat memperhitungkan kekuatan El Real. Ia menyebut Los Blancos kini sudah sejajar dengan juara bertahan Barcelona.

“Madrid berkembang pesat musim ini. Saya melihat mereka akan menjadi ancaman utama seperti Barcelona,” kata Ferguson kepada Tribalfootball. “Penampilan Madrid sangat bagus seperti Barcelona.”

Fergie juga berharap tak terlalu cepat bersua dengan mantan pemain asuhannya Cristiano Ronaldo. Sejak dilepas MU pada musim panas 2009 lalu, Ronaldo memang belum bersua dengan mantan klubnya itu dalam pertandingan resmi.

“Madrid sepertinya punya energi berlimpah. Dan Ronaldo adalah Ronaldo. Ia akan  memberikan Real 100 gol lebih. Ia sangat fenomenal,” lanjut Fergie.

Sejak masih di MU, Ronaldo terkenal sebagai anak emas Ferguson. Apalagi, Ronaldo seringkali menganggap Ferguson sebagai pengganti bapaknya yang telah meninggal.

CR7 menuruti kata-kata Ferguson agar bertahan untuk meraih trofi Liga Champions 2008. Setelah kolaborasi sukses itu, Ronaldo pun meninggalkan Fergie dengan memberikan kenangan manis.

Hubungan batin ini masih terjalin sampai sekarang. Kebetulan Ronaldo kini dipoles Jose Mourinho yang juga sahabat akrab Ferguson.

Calon Pengganti

Manajer asal Skotlandia ini dalam beberapa kesempatan menyebut Mourinho akan menjadi penggantinya di MU kelak. Ferguson pasti berharap tak ingin berlaga melawan dua orang yang punya hubungan batin kuat dengannya itu.

Apalagi, itu terjadi di babak-babak awal. Itu bisa dihindari jika Madrid dan MU sama-sama menjadi juara grup seperti yang mereka raih di klasemen sementara sekarang.

Tapi, pertemuan di babak final takkan bisa dihindari. Karena itu justru sangat indah bagi tiga orang yang terlibat dalam reuni dan nostalgia ini.

 

Sumber : VIVAnews