Berawal dari kegiatan saya dikampus, terutama pada saat melakukan praktek. Maka pengalaman saya membuat sebuah sistem informasi kecil adalah pada saat saya mencoba membuat sebuah desain web menggunakan DreamWeaver dan membuat sebuah database. Berikut adalah tampilan sederhana web nya:

tes

Disini saya mencoba mendesain tampilan web seperti button, mainframe, background color, post comment, marquee, dll nya. disini saya membuat 2 link yaitu home dan biodata, ketika mengklik home maka akan muncul tampilan berupa sebuah info tentang kampus. dan ketika mengklik biodata, disana saya meminta untuk memasukkan biodata yang berupa nama, npm, dan kelas, lalu klik “Simpan”. Kendala yang ditemui, saat saya mencoba untuk mengatur marquee nya. Karena marquee nya tidak mau bergerak jalan.

 

Lalu untuk sebuah database kecilnya, saya juga menggunakan DreamWeaver dan XAMPP Control Panel. Pertama saya membuat Simpan2.php dan Koneksi2.php pada DreamWeaver, kedua kodingan ini dibuat supaya bisa connect dalam membuat sebuah database. yang dapat dilihat pada gambar dibawah ini :

tes2

 

tes3

 

 

Setelah itu, barulah menuju XAMPP Control Panel nya. Berikut adalah gambar nya :

tes4

 

tes5

 

tes6

 

tes7

 

Kendala yang saya temui ada pada saat saya mengetikkan kodingan pada DreamWeaver supaya dapat bisa dieksekusi tanpa terjadi error.