Assalammualaikum Wr. Wb.

Nama saya Gendian Barran Permana, seorang Mahasiswa yang kuliah di Fakultas Ilmu Komputer, jurusan Sistem Informasi. Saya ingin berbagi cerita, tentang sebuah makanan favorit saya yang berada di kota hujan yaitu kota Bogor. Berhubung kebetulan rumah saya di Cibinong, jadi tidak terlalu jauh untuk menuju ke Bogor. Mungkin hanya butuh waktu sekitar 30 – 40 menit.

Berikut adalah kuliner favorit saya di kota Bogor, tepatnya di daerah Boper (Bogor Permai). Pertama kali saya tahu tempat ini berawal dari teman saya yang merekomendasikan makanan dan minuman yang ada di daerah Boper ini. Yup, mari langsung saja kita lihat apa saja makanan dan minuman favorit saya disini dan pastinya saya merekomendasikan untuk semua pembaca agar sesekali berkunjung ketempat ini bila memang sedang berada di kota Bogor.

– Siomay Boper

DSCF1627

Isi Siomay :

– Pare

– Siomay (Daging Ikan)

– Kol

– Telur

– Tahu

Mungkin jika dilihat, memang sekilas sama saja seperti halnya siomay – siomay yang dijual oleh kebanyakan orang. Tapi menurut saya, siomay disini rasanya sangat berbeda dari yang lainnya. Ditambah lagi saos sambal nya yang sangat pedas hingga menambahkan rasa nafsu dan selera makan saya.

– Soto Daging “A’A”

DSCF1628

Isi Soto Daging :

– Daging Sapi

– Daging Babat

– Kikil

– Daun Seledri

– Daun Bawang

– Nasi Putih + Emping

– Kuah Bening / Kuah Santan

Ini adalah makanan favorit saya yang kedua, yaitu Soto Daging + Nasi pastinya. Disini bisa memilih mau pakai daging apa saja, dan bisa juga memilih mau pakai kuah yang bening atau kuah yang bersantan. Harganya yang terjangkau dan rasanya yang sangat enak dijamin bisa membuat ketagihan dan tidak akan bosan bila besok – besok mau makan disini lagi.

– Es Sekoteng Boper

DSCF1626

Isi Es Sekoteng :

– Alpukat

– Pacar Cina

– Kelapa Muda

– Es Batu Serut

– Susu Kental Manis

Nah! Ini dia yang paling saya suka ditempat ini, entah menyebutnya makanan atau minuman. Yang jelas, dari namanya saja bisa dipikirkan “apa iya ada sekoteng memakai es?” dan ini lah bukti nyatanya. Di Boper ini ada sebuah menu yang sangat langka dan jarang didengar oleh kebanyakan orang pastinya, yaitu Es Sekoteng. “Mengapa Sekoteng memakai es?” jujur saya juga belum tau hingga sekarang dari mana asal mulanya menu ini dibuat. Yang saya lakukan setiap berkunjung kesini, pasti saya selalu pesan menu ini dan tidak pernah ketinggalan untuk dijadikan sebagai makanan penutup. Karena dari namanya saja pasti sudah membuat orang penasaran dan ingin segera mencobanya. Ditambah lagi rasanya yang berbeda dari sekoteng – sekoteng biasa yang disajikan secara hangat atau panas, rasa es sekoteng disini benar – benar mempunyai rasa yang enak dan khas. Dijamin tidak akan menyesal setelah mencoba menu ini. Saya sangat merekomendasikan menu ini, karena menu ini adalah yang paling saya sukai disini. Tidak lupa juga saya untuk berfoto didepan tempat makan Boper ini, hehe. Semoga tulisan ini dapat berguna dan bermanfaat untuk semua pembacanya.

DSCF1630