Cara Untuk Menutup Aplikasi yang Sedang Berjalan

iPad tidak mengharuskan Anda untuk menutup setiap aplikasi yang sedang berjalan. Tetapi pada beberapa kasus seperti bermain game, anda mungkin perlu untuk menutup game tersebut dan  kembali menjalankannya mulai dari level yang baru atau sama dengan melanjutkan pada level terakhir yang sudah anda mainkan. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Press tombol Home untuk meminimize aplikasi yang sedang berjalan.
  2. Kemudian double-press tombol Home untuk mendapatkan list dari aplikasi yang sedang terbuka pada bagian bawah layar.
  3. Sentuh dan tahan pada icon aplikasi yang ingin Anda tutup sampai icon tersebut terlihat seperti bergetar, kemudian tab/sentuh pada tanda minus (-) berwarna merah pada bagian kiri atas icon untuk menutup aplikasi tersebut.
  4. Double-press tombol Home lagi untuk menghilangkan list/barisan dari daftar running apps (aplikasi yang sedang berjalan)

 

Cara Untuk Menghapus Sebuah Aplikasi

Memasang aplikasi dari App Store adalah langkah yang tepat, demikian juga untuk menghapus aplikasi caranya sangat cukup mudah dan langsung dari iPad anda.

  1. Sentuh dan tahan sebuah icon app pada layar sampai dengan semua icon bergetar.
  2. Sentuh tanda X pada icon dari aplikasi yang ingin anda hapus.
  3. Pilih  tombol Delete untuk memastikan kalau Anda benar-benar ingin menghapus aplikasi tersebut.
  4. Ulangi cara tersebut diatas untuk aplikasi lainnya yang ingin dihapus juga dan setelah itu tekan tombol Home untuk selesai menghapus aplikasi.

Catatan: Jika anda men-sync aplikasi dengan iTunes di komputer, hilangkan tanda check pada aplikasi yang telah dihapus. Apabila anda tidak menghilangkan tanda cek pada iTunes maka pada saat anda membuat Sync, secara otomatis iTunes akan mengembalikan program tersebut terpasang kembali di iPad anda.

 

Cara Untuk Pause (menghentikan sementara) Aplikasi Yang Sedang di Install

Apabila anda sedang mendownload atau mengupdate dari App Store lebih dari satu aplikasi dalam sesaat, maka akan ditampilkan aplikasi yang pertama yang sedang “Loading…”, dan sisanya akan “Waiting…” (Menunggu). Tetapi beberapa aplikasi bisa mempunyai ukuran yang sangat besar dan membutuhkan waktu lebih lama untuk mendownload. Bila hal itu terjadi, Anda lebih baik membuat yang pertama mendownload terlebih dahulu baru kemudian yang lainnya menyusul secara bergantian. Caranya cukup mudah:

  1. Sentuh salah satu dari icon yang sedang loading, itu akan menjadikannya pause (berhenti untuk beberapa saat) dan biarkan yang pertama mendownload hingga selesai.
  2. Anda juga dapat mengulangi cara yang sama apabila proses download aplikasi lebih dari satu.
  3. Anda juga dapat menyentuh salah satu dari yang di pause untuk kembali melanjutkan proses loading download aplikasi.

 

Cara Untuk Mengetik Cepat Dengan Multiple Spasi

Dari pada selalu mengetik dengan menekan tanda titik dan di di tambah spasi untuk mengakhiri dan memulai kalimat baru, Anda dapat dengan mudah menyentuh dua kali pada spasi bar, atau menyentuh spasi bar dengan dua jari Anda secara secara bersamaan, dan Anda akan mendapatkan sekaligus tanda titik(.) dan spasi secara bersamaan.

 

Cara untuk membuat Print Screen

Dimana tombol PrintScreen bila Anda membutuhkannya untuk membuat screen shot dari layar iPad Anda?

Dari pada menggunakan satu tombol, coba dengan sebuah kombinasi dari dua tombol-tekan dan tahan tombol Sleep/Wake pada bagian atas dari iPad Anda, dan tindis tombol Home sekali. Anda akan bisa melihat hasil screenshotnya di dalam Photos library.

 

Cara Untuk Menggulung Layar Kembali Ke Bagian Atas

Pada saat Anda browsing artikel pada sebuah website dan membaca sudah pada bagian bawah dari artikel, bila pada website itu menyertakan tombol untuk kembali ke atas dari artikel (Back to the top of the article) Anda dapat dengan mudah klik tombol tersebut dan berpindah pada halaman bagian atas artikel kembali. Tetapi bagaimana dengan website yang tidak mempunyai link tersebut?

Menggunakan iPad, Anda hanya perlu menyentuh pada bagian atas Status bar di layar dan dengan cepat akan langsung menggulung layar kembali ke bagian atas artikel kembali.

Cara ini dapat berjalan pada browser Safari atau browser Terra, dan juga bisa berlaku untuk aplikasi seperti Mail, Notes dan Photos.

 

Cara Untuk Mengganti Mail Signature Anda

Setiap kali Anda mengirimkan email menggunakan aplikasi default Mail, secara default akan menyertakan signatur “Sent form my iPad”. Jika Anda tidak menyukai signature itu, hapus atau gantikan dengan signature buatan Anda sendiri.

  1. Buka aplikasi Settings dan pilih “Mail, Contacts, Calendars” dari panel bagian kiri.
  2. Pilih “Signature” pada panel bagian kanan.
  3. Hapus signature “Sent from my iPad”, atau gantikan dengn signature atau dengan nama Anda sendiri.
  4. Sentuh pada tombol “Mail, Contacts…” bila sudah selesai.

Jalankan aplikasi mail untuk mengkonfirmasi bila perubahan signature telah jadi.

 

Cara Untuk Mengunci iPad Anda

Tidak suka bila anak Anda mengacaukan iPad Anda atau seseorang dapat langsung membaca email pada iPad Anda?
Kunci Ipad Anda dengan sebuah password.

  1. Buka aplikasi Settings dan pilih “General” pada panel bagian kiri.
  2. Pilih “Passcode Lock” pada panel bagian kanan.
  3. Sentuh pada “Turn Passcode On”
  4. Masukan 4-gigit passcode, dan ulangi untuk mengkonfirmasi.

Setiap kali menyalakan iPad, Anda akan mendapati 4-digit passcode untuk dapat mengakses iPad Anda.

 

 

sumber : http://yabaso.wordpress.com/2011/09/03/tips-dan-tricks-terbaik-untuk-ipad/