1. Tingkatkan Porsi/Waktu Olahraga Anda
Jika sebelumnya anda telah memiliki jadwal olahraga rutin, maka saatnya untuk meningkatkan dan menambah porsi olahraga tersebut. Namun jika sebelumnya anda tidak memiliki jadwal rutin, maka segeralah mengatur jadwal untuk ke Gym. Cobalah menggunakan elliptical trainer selama 40 menit dalam 5 hari, hal tersebut mampu menurunkan berat badan lebih cepat, bukan hanya itu badan anda pun terasa lebih bugar.

 

2. Hindari Junk Food
Junk Food sudah menjadi trend saat ini, penyajian yang cepat sering dijadikan sebagai pilihan. Namun makanan ini tidak baik untuk mereka yang ingin diet, pada makanan cepat saji sarat dan kalorinya kebanyakan berasal dari lemak. Bahkan, dalam satu porsi makanan cepat saji sejenis junk food dapat memenuhi kebutuhan kalori tubuh dalam satu hari.Hindarilah makanan tersebut maka menurunkan berat badan dalam waktu singkat bukan lagi impian belaka.

 

3. Hindari Minuman Bersoda
Sebisa mungkin hindarilah minuman bersoda, Karena di dalam sebotol kecil minuman tersebut terdapat 250 kalori yang semuanya berasal dari gula. Lagi pula tidak ada vitamin pada minuman bersoda tersebut. Mereka yang besar keinginannya untuk minum minuman bersoda akan lebih besar resiko terkena obesitas, diabetes atau osteoporosis.

 

4. Perbanyak Buah dan Sayur
Bukan rahasia lagi, manfaat buah dan sayur untuk membantu penurunan berat badan. Jika tekad anda untuk tampil langsing dan ideal, salah satu cara yang yang dapat anda tempuh selin mengurangi porsi makan, anda dapat memperbanyak konsumsi buah dan sayur. Gantilah cemilan anda dengan buah dan tubuh pun mendapatkan nutrisi sehat.

 

5. Makanlah Lebih Sering dalam Porsi Kecil
Mengapa bisa demikian? ternyata dengan makan lebih sering semisal lima kali sehari dalam porsi kecil dapat membantu metabolisme tubuh dan membantu menurunkan berat badan. Makan dengan porsi kecil dapat mencegah anda dari rasa lapar dan hasrat makan yang berlebihan.

 

6. Mengganti Nasi Putih dengan Nasi Merah
Diet sehat akan mudah tercapai dengan mengganti asupan karbohidrat putih dengan karbohidrat kompleks yang terdapat pada beras merah. Karbohidrat pada nasi merah membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna oleh tubuh, sehingga perut terasa kenyang lebih lama. Hal tersebut pun membuat tubuh menggunakan banyak energi untuk mencerna, sehingga kalori pun berkurang. Selain nasi merah, kentang (rebus), kacang-kacangan dan roti gandum termasuk makanan berkarbohidrat kompleks yang kaya akan serat.

 

7. Hindari Makanan yang Digoreng Utamakan Yang Direbus
Makanan yang pengolahanya melalui penggorengan sangat berpotensi menyimpan lemak trans yang bisa meningkatkan kolesterol dan menjadi suplayer lemak pada tubuh. Maka sebisa mungkin konsumsi makanan yang diolah dengan cara direbus, panggang, pepes, kukus atau sup.